Friday, October 31, 2008

311008 - dua lagi

nah.

kawan,

buat yg dah tau, minggu ini gw ternyata ada 7uts dan 1 praktikum logpro. (liat post yg lalu) yang berarti sekarang (sabtu) gw dah setengah jalan. hari senen en slasa bsk ada uts logpro en probstat.

sekedar informasi, logpro berarti logika pemrograman. mata kuliah logika bahasa programming pascal yg buat seseorang-yang-sama-sekali-ga-punya-logika (baca: gw) merupakan salah satu dari sekian banyaknya matkul yg berpotensi untuk dapet C.

sedangkan probstat -> matkul buat para gambler. ngitung probabilitas dan kemungkinan dari sebuah kejadian. dan krg lebih dr contoh2 soalnya tu sekitar peluang blackjack, poker, sampai nomor togel.

eniwei, mau cerita aja progress report 7 uts kmaren. here goes :

3 dari 7 uts gw sangat-sangat kronis kawan. semoga para dosen mau berbaik hati kepada saya untuk menambahkan nilai ujian saya secara cuma-cuma. amin.

4 uts lainnya -> lumayan. dengan tingkat kesulitan yang masih manusiawi seengganya ga bikin gw stress pra en pasca 4 ujian ntuh. btw ada 1 hal udig yg sempet gw liat, yaitu beberapa soal uts PIE. kira2 gini :

*soal PG*
Pemerintah melalui berbagai instrumen dan kebijakan diharuskan .... *blablabala* .... . Teori di atas dikemukakan oleh:
a. John Maynard Keyness
b. Adam Smith
c. John Mc. Komeng
d. David "Tukul" Ricardo

gw ngucek2 mata. trus ngakak. ksitau tmn2 gw. trus ngakak brg. ini beneran fakta salah satu soal UTS di kampus gw. entah kehabisan nama tokoh2 ekonomi atau cuma cari sensasi. hwehehehe (JK; red).

dan kawan, praktikum logpro gw GAGAL. SANGAT. dari 4 materi praktikum yg ada sama sekali ga ada yg bisa di-compile. dan entah mengapa jg software dev-pascal dan komputer yg gw pake pas praktikum jg tidak membantu. contoh :
  • keseluruhan program gw cm sekitar 20 baris. dan pas di-compile n diliat errornya terlihat statement bahwa beberapa error ada di baris 42. mistis.
  • komputer gw mati pas tengah2 tes akhir. dan gw terpaksa ngulang lg bberapa fungsi.
sampai2 asisten praktikum waktu itu (yg emang temen maen tnes gw) kyanya sediiiih bgt ngeliat kedodolan gw ber-pascal dan kesialan gw ber-praktikum. recap-nya :

*pas dah beres praktikum, org2 dah mo keluar lab*
oknum N : *manggil gw yg dah mo cabut* yud yud..!
gw : iya k? (k:=kakak; di lab harus sopan dong ama asisten. haha)
oknum N : euu.. nanti.. buat modul 3, jgn lupa belajar ya.. *penuh prihatin*
gw : hehe... iya deh.. *mangkel*

yasudahlahya, mau diapain lg. pokonya buat modul 3 gw kdu bner2 dah, n buat UAS jg. krn gw emg dah niat hrs ada perbaikan positif di IP gw smester ini. untuk itu, pas UAS nanti, mau ga mau gw kudu pol2an, dan gw harus 163% lebih baik dr ini.

**************

currently listening to :
"Tak Lekang oleh Waktu" - Kerispatih
"Always be My Baby" - David Cook

1 comment:

Darkzone said...

Halo.
Saya juga sangat suka pemograman,. tapi masih newbie.
BAgi yang ingin belajar pemograman juga bisa
jalan-jalan di blog saya. jgn lupa tinggalkan komentar y.

www.DarkZoneProgram.blogspot.com

thx Mohon bantuan link ke saya y.