Saturday, October 18, 2008

181008 - lefty

okeh..

cuma mau ngasitau aja..

bahwa saya baru saja mengalami musibah..

yaitu, tadi siang...

saya..

jatoh..

udah??

iya udah

......

ehm.. singkat cerita td siang gw jatoh pas lg maen tenes ti. en fyi, itu jatuhnya biasa. standar abis.. ga ada keren2nya sama sekali (emang ada jatoh keren?). mksdnya ga ada sebab2 gitu. ga ada angin ga ada ujan ga ada bola ga ada WCK (salah satu tmn d kampus) gw.. jatoh, dengan tangan kiri gw nahan badan gw pas jatoh. but there's nothing special about it, really...

pas abis jatohnya si blm kerasa kli y sakitnya. krn itu juga gw tetep maen, trus lanjut maen lg di unit. dan sakitnya baru kerasa pas gw maen di unit. mau mungut bola aja sakitnya bukan main. mau make jaket jg wah.. perjuangan deh. untung ada teman2 baik hati yg mau menghibur saya :

dia : tangan lu knp yud?
korban : kyanya kekilir deh, td jatoh gtu. sakit bgt klo dgerakin..
dia : oo.. kaki lu kena jg?
korban : iye, tangan-kaki gw yg kiri disfungsi..
dia : *diem lama* .... lu kna stroke??
korban : ....

terimakasih kepada ALT untuk penghiburannya. -nangis-

eniwei, penderitaan tidak berakhir sampai di situ saudara2.
masalah muncul lg saat gw plg naek motor. berbagai human-machine interface motor yang memang pada umumnya diakses dengan tangan kiri terpaksa gw abaikan. saking lumpuhnya, tangan kiri gw seakan nangkring di setang cuma buat formalitas. contohnya, lampu sen gw nyala-matiin pake tangan kanan; klakson gw pencet pake tangan kanan; cuma ngupil yg gw alihfungsikan.. make jempol kaki. bagaimana caranya? silahkan bayangkan sendiri... :D

stelah berobat k pijat-tunanetra langganan, baru ketauan klo ternyata engsel d prgelangan gw kena, itupun kenanya lurus, jd ga tau deh itu d dalem pecah ato gmana.. jangan lah ya.. sing cepet sembuh lah.. amin..

btw kawan, ada musibah ada hikmah jg kok. ada beberapa manfaat ato penyadaran yg bisa gw renungkan dr sini. cepet aja, here goes :
  • yg pertama, ttg badan sebagai satu kesatuan. dmana kalo satu bagian aja sakit ato rusak dan tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, yang lain pasti kebagian dampaknya. karena semua itu emang satu kesatuan, satu sistem. mungkin gw bisa berpikir klo tangan kiri gw lebih inferior dr tangan kanan gw, tp ternyata pas tangan kiri gw ga fungsi, banyak hal yang sharusnya bisa gw lakukan dengan mudah, jd terasa sangat sangat sulit. ini jg bisa dianalogikan ke sebuah organisasi atau komunitas. saat satu bagian saja tidak ada atau terkena satu masalah, pasti secara langsung ataupun tidak bagian yang lain ikut merasakan dampaknya. bagi mereka yang berada di sekitar puncak sebuah organisasi bisa saja merasa lebih penting dari mereka yang berada di bawah. tapi sesungguhnya tidak. semuanya sama dan punya bagian masing2. they're all important in their own way.
  • yg kedua, ttg mensyukuri. to thanks to. kaya td gw blg, gw selalu ngerasa klo tangan kiri gw ga sepenting tangan kanan. gw ga nyadar ama apa aja yg bisa tangan kiri lakuin, apa yang udah "si-tangan-kiri" kasih buat gw. tp skrg? gw make baju aja setengah jam. mungkin kita bisa renungin lg apa yang udah Dia kasih buat kita, yang emang lu rasa kecil dan ga seberapa. atau memang sebenarnya itu anugrah yang luar biasa, cm kitanya yang ngga sadar akan itu. bayangkan apabila hal tersebut hilang, diambil gitu aja karena kita ga mensyukurinya. karena itu, setiap berkat yang udah Dia kasih, entah dalam wujud apapun, melalui siapapun, sebesar-sekecil apapun, bisa kita syukuri bener2, mulai dari sekarang.
  • en yg ketiga, dengan adanya musibah di atas, gw jd ada topik buat posting. wehehehe :)
*******************

hm.. dah ah. sudah malam.. rek sare urang..
ngomong2, ada yang tau post image kali ini mksdnya apa?
tepat sekali..! ... gw bahkan ga tau itu gambar apaan.
gambarnya ga nyambung!! emang ga nyambung..
trus kasi gambar buat apaan? blog gw terserah gw..
bingung ah..! sama saya jg bingung.. hahaha

okeh.. regards kawan..

1 comment:

Rio Aurachman said...

hidungmu bisa melar kayak elasticgirl(the incredibles) ya,,hehe..

semoga hidungnya kembali seperti semula
hehe..